Suhaimi, S.Pd

Lahir di Pariaman, 04 November 1970. Guru IPA di MTsN 2 Kota Pariaman. Pendidikan S.1 IKIP Padang Nama istri Nurul Hidayaty Suhaimi, dan karuniai 3...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Datang Peserta Didik Baru
Foto:Peserta Didik Baru

Selamat Datang Peserta Didik Baru

#Tantangan Menulis Gurusiana hari ke-70

#Tantangan Gurusiana

Awal tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai hari ini Senin tanggal 13 Juli 2020 untuk Kota Pariaman. Seluruh sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan MA yang ada di Kota Pariaman telah memulai aktivitas karena Kota Pariaman termasuk kategori zona hijau. Dan telah mendapat peresetujuan dari Walikota Pariaman, Kankemenag Kota Pariaman.serta telah mendapat rekomendasi dari gugus tugas Covid-19. Kedatangan peserta didik baru ke sekolah dan madrasah mamatuhi protokol kesehatan pembelajaran sesuai dengan SKB 4 menteri.

Sebelum masuk gerbang madrasah, seluruh peserta didik baru dan tenaga kependidikan harus dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun, wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, melakukan penyemprotan telapak sepatu peserta didik, dan peserta didik tidak berjabat tangan dengan guru dan tenaga kependidikan. Membagikan masker gratis kepada peserta didik baru, masing-masing siswa mendapatkan dua masker.

Khusus untuk MTsN 2 Kota Pariaman hari ini diadakan serah terima peserta didik baru dari orang tua kepada pihak madrasah, disaksikan komite, orang tua dan seluruh majelis guru serta pegawai tata usaha. Peserta didik baru tahun ini berjumlah 223 orang yang dibagi dalam enam rombel. Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni dalam pidatonya menyampaikan selamat datang untuk peserta didik baru. Ananda adalah putra-putri terbaik dari 568 orang pendaftar. Selamat menimba ilmu di madrasah ini, gunakanlah waktu ananda sebaik mungkin. Kepala madrasah Emma Marni menyampaikan profil MTsN 2 Kota Pariaman kepada peserta didik baru, sampai prestasi-prestasi yang diperoleh 1 tahun terakhir.

Acara dilanjutakan dengan mensosialisasikan bobot-bobot pelanggaran tata tertib kepada siswa baru, agar mereka mengetahuinya serta membagikan kepada orang tua. Diharapkan peserta didik baru dan orangnya memahami jenis-jenis pelanggaran dan besar bobot yang diperoleh. Apabila bobot pelanggaran sudah mencapai 150 maka peserta didik dikembalikan pada orang tua.

Selanjutnya penandatanganan berita acara serah terima peserta didik baru dari orang tua kepada madrasah, serta menerima surat pernyataan dari orang tua atas izin belajar tatap muka selama menghadapi era new normal.

Acara selanjutnya memperkenalkan semua majelis guru dan mapel yang diampu, memperkenalknan pegawai TU kepada peserta didik baru yang pandu oleh Kepala Madrasah Ibu Emma Marni. Acara berakhir pukul 10.00 wib, dan semua peserta didik baru diperbolehkan pulang.

Pariaman, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar dan sukses serta terhindar dari COVID-19. Terimakasih telah setia berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

14 Jul
Balas

Aamiin... terima kasih pak Yon doanya.

14 Jul

Reportase nan mantap. Semakin suksrs Pak Emi

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya bu Vivin.

14 Jul

Mantap sekali reportasenya pak....moga sukses selalu

14 Jul
Balas

Terima kasih bu Via apresiasinya.

14 Jul

Terima kasih admin, semoga sehat selalu.

14 Jul
Balas

Semoga sukses kegiatannya pak.

14 Jul
Balas

Aamiin... terima kasih pak Yusrin

14 Jul



search

New Post